Monday, November 7, 2011

Seberkas Cahaya



Dalam kegelapan pasti ada sebercik cahaya yang nampak. cahaya itu adalah para Guru dan Pengurus Yayasan Nurul Huda Bakalan yang senantiasa berjuang dengan keras, penuh kesabaran dan pantang menyerah untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.


Foto ini diambil dalam rangkaian acara Haflatul Imtihan da Wisuda MI Nurul Huda Bakalan,

teriring doa selalu untuk wisudawan-wisudawati semoga ilmu kalian bermanfaat dan menjadi pribadi yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.
Cita-cita yang luhur lahir dalam perjuangan dalam perkembangan MI Nurul Huda. MI Nurul Huda akan mempresentasikan diri menjadi lembaga pendidikan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat zaman kini akan tetapi tidak melupakan etika luhur, ahklaqul karimah dalam nuansa ke Agamaan yang berazazkan Ahlisunnah wal Jama'ah.

penanaman pendidikan karekter mulai dini diharapkan menjadi modal dasar untuk para siswa-siswa MI Nurul Huda untuk meraih kesuksesan dan perjalanan kehidupan sosial pada akhirnya.Pembelajaran pendidikan budaya dan karakter bangsa menggunakan pendekatan proses belajar aktif dan berpusat pada anak, dilakukan melalui berbagai kegiatan di kelas, sekolah, dan masyarakat. Di kelas dikembangkan melalui kegiatan belajar yang biasa dilakukan guru dengan cara integrasi. Di sekolah dikembangkan dengan upaya pengkondisian atau perencanaan sejak awal tahun pelajaran, dan dimasukkan ke Kalender Akademik dan yang dilakukan sehari-hari sebagai bagian dari budaya sekolah sehingga peserta didik memiliki kesempatan untuk memunculkan perilaku yang menunjukkan nilai-nilai budaya dan karakter bangsa. Di masyarakat dikembangkan melalui kegiatan ekstra kurikuler dengan melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang menumbuhkan rasa cinta tanah air dan melakukan pengabdian masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites